Cara Memindahkan File ke Komputer dari Android Tanpa Kabel

Cara memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel - tips android terbaru hadir kali ini dengan tips cara mindahin file ke komputer dari android. uniknya, cara yang akan dilakukan ini tanpa menggunakan kabel sekalipun. 

Notes :
Bagaimana caranya. Anda tentu dapat dengan mudah melakukan hal ini, untuk jelasnya baca lebih lanjut artikel berjudul cara memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel ini.



memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel

Memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel

Sering sekali kita menemukan kendala perihal pindah memindahkan file, baik itu dari komputer ke android maupun dari android ke komputer. Keduanya ini sama-sama dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, karena tidak selamanya file yang kita butuhkan berada di satu tempat saja.

Permasalahan : 

Seperti misalnya saat Anda sedang ingin memutar musik di komputer dengan lagu yang ada pada memori handphone android Anda. dan yang sangat menyebalkan adalah pada saat itu Anda tidak memiliki kabel USB untuk mensinkronkan file audio ke perangkat komputer.   

Memang, untuk mensinkronkan file-file yang  berada di perangkat yang berbeda dibutuhkannya sebuah kabel yang mampu menghubungkan operasi sistem satu sama lain yang tugasnya mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat yang dituju.

Solusi : 

memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel
Tidak selamanya yang namanya memindahkan file ke komputer harus menggunakan kabel, tentunya ada yang lebih mudah yaitu cara mindahin file ke komputer dari android yang dapat Anda praktikan dengan mudah simak tips nya dibawah ini.

Cara memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel 

memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel

Memindahkan file ke komputer dari android menggunakan ftp server

Sekarang Anda tidak akan terkena permasalahan soal pindah memindahkan file, karena dengan adanya aplikasi yang bisa Anda unduh di play store ini akan membantu menyelesaikan masalah Anda dalam memindahkan file dari Android ke komputer tanpa menggunakan bantuan kabel. hanya bermodalkan secukupnya koneksi internet Anda bisa melakukan hal ini dengan mudah.

Pranala Luar : Unduh ftp server di google play

Langkah - Langkah 

memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel
  1. Unduh ftp server melalui perangkat smartphone Anda.(lihat pranala luar diatas)
  2. Ketika berhasil anda unduh maka lanjutkan untuk mengininstallnya
  3. Sesudah itu maka silahkan untuk membuka aplikasi Ftp Server yang sudah ada di smartphone Anda, lalu tap pada gambar tombol power.
  4. Selanjutnya maka akan muncul alamat Ftp Anda, misalnya : ftp://192.168.1.170:2221
  5. Masih belum selesai, setelah Anda mengetahui alamat ftp. selanjutnya buka browser mozila firefox/google chrome melalui dekstop Anda.
  6. Paste/ketik alamat ftp Anda pada menu alamat url bar.lalu enter contoh : memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabelftp://192.168.1.170:2221
  7. Masukan username serta pasword yang ada sesuai pada layar smarphone Anda (perhatikan gambar)
  8. setelah Anda masuk kedalam sebuah galaman yang terdapat folder-folder. maka disanalah Anda sudah bisa mengakses file dengan mudah.
  9. Selesai, Anda sekarang dapat dengan mudah memindahkan file di smartphone Anda ke komputer tanpa kabel sekalipun.
  10. Jika masih ada kesalahan dalam melakukan ini silahkan berikan komentar.
 Terimakasih. cara memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel.txt Ining Suhartini (iningsuhartini@gmail.com) Displaying cara memindahkan file ke komputer dari android tanpa kabel
Cara Memindahkan File ke Komputer dari Android Tanpa Kabel | SSHAGAN | 5