Cara Memperbaiki HP Mati Total Terkena Air

Begini cara memperbiki ponsel android yang terendam air blank total. di jaman yang serba canggih dengan kemajuan teknologi ini di mana ponsel sering di gunakan untuk kebutuhan sehari - hari dan Hp sudah menjadi kebutuhan primer. ponsel sangat berguna untuk kebutuhan komunikasi dan sebagai sarana bisnis.

Ketik anda kurang hati - hati pada saat memengang ponsel dan anda tidak sengaja menjatuhakan hp, smartphone, Android atau iPhone ke dalam air atau terkena air dengan tidak sengaja pasti anda akan khawatir dan cemas, jangan - jangan ponselnya bisa rusak total, sudah tidak bisa di gunakan lagi. kebanyakn hp yang terkena air biasayang akan langsung mati total karena adanya arus listrik di komponen hp yang tidak stabil dan bisa membuat kerusakan di komponen hp yang terkena air.
Cara Memperbaiki HP Mati Total Terkena Air
Mengatasi Handphone Terkena Air
Tapi jangan khawatir ketika hp anda terendam air. di sini saya akan memberikan tips apa saja yang harus di lakukan ketika hp rusak terkena air? anda tidak usah bingung dan takut, tenang saja hp pasti akan kembali normal dan hidup lagi dengan meperhatikan tips berikut ini.

Tips Menyelamatkan HP Tersiram Air:

1. Jangan Langsung Menyalakan HP

Ketika HP terkena air dan ponselnya mati, usahakan jangan langsung menyalakan hpnya, untuk yang terkena air tapi hp masih hidup usaahakan langsung matikan tombol power untuk menghindari arus listrik di ponsel yang tidak stabil. dan nyalakan hp ketika keadaan hp sudah kering dan air sudah mulai berkurang, karena dengan tips ini hp anda pasti akan normal lagi ketika sudah kering.

2. Lepaskan Baterai dan Lepas Casing HP

Langkah kedua, setelah Hp anda sudah dalam keadaan power mati, lepaskan baterai pada ponsel anda, ini berguna untuk mecegah terjadinya arus power dari baterai yang korslet, jika tidak di lepas baterai nya bisa merusak komponen hp yang lain, saya sarankan langsung lepas saja. kemudia lepas semua chasing hp anda dan lap hpnya sampai kering dengan menggunakan lap kain.

3. Keluarkan SIM Card dan Memory

Selajutnya lepas semua SimCard dan Memori di hp anda, cabut semuanya langusng keringkan simcard dan memory dengan kain atau bisa juga dengan cara di jemur di matahari.

4.  Keringakn Semuanya Dengan Kain Lap

Ketika semua baterai, cover, simcard, dan memory card sudah di lepas semua dari hp lagsung saja keringkan semuanya dengan menggunakan kain, atau bisa di keringkan dengan menggunakan hairdryers, atau kipas angin atau juga bisa di jemur di luar dengan menggunakan sinar matahari. tunggu sampai semuanya kering.

5. Nyalakan HP Ketika Sudah Kering

Setelah langkah -langkah di atas sudah dilakukan semuanya, dan juga semuanya sudah kering ini adalah terakhir menyelamatkan hp anda yang terkena air. miniml 3 jam hp anda sudah kering dan silahkan langsung nyalakan HP nya.
Cara Memperbaiki HP Mati Total Terkena Air | SSHAGAN | 5