Sony Xperia Z4, Smartphone Canggih Dari Yang Tercanggih

Sony telah ikut andil besar di pasar smartphone dunia sebagai salah satu perusahaan terbesar. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya smartphone yang telah dirilis. Sony juga mengikuti trend smartphone agar pengguna puas menggunakannya. Salah satu produk andalan dari Sony adalah Sony Xperia Z4.
Smartphone ini didesain agar menempati deretan smartphone pintar kelas premium, sehingga komponen-komponen yang digunakan juga tidak sembarangan melainkan komponen tingkat atas. Lantas berapa harga Sony Xperis Z4 dan apa saja spesifikasi di dalamnya?

•    Harga Sony Xperia Z4
Untuk harga baru dari Sony Xperia Z4 sekitar Rp 7 juta hingga Rp 8 jt. Tentunya harga yang tinggi tersebut tidak terjadi karena semerta-merta, melainkan karena komponen-komponen yang digunakan merupakan komponen tingkat atas sehingga membuat harga Sony Xperia Z4 menjadi mahal.

•    Spesifikasi Sony Xperia Z4
Layar Sony Xperia Z4 memiliki tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colour, ukuran 5.2 inchi (-70.9% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 1920 pixel (kerapatan pixel -424ppi). Kali ini Sony memberikan teknologi baru yang berbeda dengan produk Sony lainnya, yakni Triluminus Display dan X-Reality Engine sehingga gambar yang dihasilkan memiliki warna yang natural dan tajam.

Dengan dibekali oleh sertifikat IP68 membuat Sony Xperia Z4 ini dapat diajak berenang dengan kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit.

Dapur pacu yang cepat pastinya akan membuat pengguna merasa puas, begitu juga dengan dapur pacu Sony Xperia Z4 walapun harganya mahal. Sony Xperia Z4 ini menggunakan processor Quad-Core Cortex-A53 dan Cortex-A57, chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, GPU andreno, OS Android Lollipop dan juga RAM 3GB. Dengan perpaduan beberapa komponen tersebut dapat dipastikan kinerja operasional smartphone ini berjalan dengan lancar.

Tidak perlu takut menyimpan berbagai file di dalam Sony Xperia Z4 ini, dikarenakan terdapat memori internal yang besar. Terdapat 2 versi smartphone ini, yakni memori internal 32GB dan 64GB. Walaupun memiliki memori internal yang besar, Sony juga menempatkan slot external memori hingga 128 di smartphone ini.

Salah satu keunggulan dari Sony Xperia Z4 yang membuat harganya mahal adalah kamera yang tajam. Smartphone ini memiliki kamera belakang sebesar 20.7MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 5248 x 3936 pixel, terlebih dengan fitur autofocus, LED Flash, geo-tagging, ½.3’’ sensor size, face detection, panorama, dan touch focus akan membuat kinerja kamera menjadi maksimal. Sedangkan untuk kamera depan berkekuatan 5.1MP dan perekam video 1080p@30fps (kamera belakang perekam video 2160p@30fps,1080p@6fps,720@120fps,HDR).

Koneksi data pada Sony Xperia Z4 ini sudah mengusung koneksi 4G LTE. Bluetooth A2DP, DLNA hotspot, dan WiFi.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai karena menjalankan berbagai fitur canggih di Sony Xperia Z4, karena smartphone ini memiliki kapasitas baterai 2930 mAh.

Dengan banyaknya fitur yang super canggih ini tidak heran jika harga Sony Xperia Z4 sangatlah mahal. Namun dijamin anda tidak akan kecewa membeli smartphone ini dengan merogoh kocek dalam, karena berbagai fitur tadi akan sangat membantu.
Sony Xperia Z4, Smartphone Canggih Dari Yang Tercanggih | SSHAGAN | 5