Oppo R9, Smartphone Canggih Dengan Kamera Depan 16 MP

Oppo R9, Smartphone Dengan Kamera Depan 16 MP - Semakin berkembangnya zaman, ponsel bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi (telpon) saja, namun juga digunakan untuk menyimpan atau merekam moment-moment indah dengan kamera ponsel. Salah satu perusahaan ponsel yang sedang ikut bersaing dikanca internasional adalah OPPO.
Oppo R9, Smartphone Canggih Dengan Kamera Depan 16 MP
Oppo R9
Belum puas dengan produk-produk canggih yang dikeluarkan, saat ini OPPO telah mengeluarkan produk baru yang tentunya lebih canggih yakni OPPO R9. Kecanggihannya pasti akan membuat harga OPPO R9 lebih mahal. Berikut harga dan spesifikasi dari OPPO R9.

Harga OPPO R9

Untuk saat ini harga OPPO R9 baru sekitar 5,6 juta. Sedangkan untuk harga bekasnya belum tersedia. Mahalnya harga OPPO R9 pastinya didukung dengan spesifikasi yang luar biasa canggih, untuk memuaskan para penggunanya.

Spesifikasi OPPO R9

OPPO R9 ini memiliki layar 5.5 inch 1080 x 1920 (401 ppi) dengan dilindungi lapisan kaca Corning Gorila Glass 4. Layar pada OPPO R9 ini berbeda dengan smartpohne lainnya, karena layar OPPO R9 memiliki bezel atau tepian layar yang sangat tipis ( ketebalan 1.66 mm). Dengan begitu layar terlihat memukau dan luas.

Selain memiliki layar 5.5, OPPO R9 juga memiliki bodi yang tipis yakni 6.6 mm dengan balutan alumunium alloy (berat 145 g). Desain body dari OPPO R9 ini adalah unibody. Dengan begitu ponsel canggih ini akan terlihat mewah dan premium, terlebih lagi dengan pilihan warna ping dan emasnya.

Salah satu keunggulan OPPO R9, yang membuat harga OPPO R9 terbilang mahal adalah adanya sensor sidik jari. Fitur ini berada di tombol home (bagian depan ponsel), yang mampu mengidentifikasi sidik jari dalam waktu 0.2 detik.

Harga OPPO R9 yang mahal ini sebanding dengan spesifikasi yang disajikan. Salah satunya adalah RAM 4GB yang dipadukan dengan chipset Mediatek Helio P10. Performa chipset ini melebihi Snapdragon 615 dikarenakan di dalam chipset tersebut mengusung processor Octa Core berkecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Mali-T860MP2. Adanya RAM 4GB tersebut pastinya akan membuat pecinta game melirik OPPO R9. Selain itu OPPO R9 memiliki memori internal sebesar 64GB dan mocroSD hingga 128GB. OP Android Lollipop 5.1 .

Untuk baterai OPPO R9 memiliki kapasitas 2850 mAh yang telah didukung oleh fitur VOOC Flash sehingga pengisian baterai menjadi lebih cepat.

Fitur andalan dari OPPO R9 ini adalah kamera depan yang beresolusi 16 MP, dan menjadi pembeda dengan ponsel-ponsel lainnya. Kamera 16 MP tersebut memiliki aperture f/2.0 dan 5 element lensa serta sudut tembak 78.1 derajat. Untuk kamera belakang tidak kalah hebatnya, karena berkekuatan 13 MP dengan aperature f/2.2 dan 5 element lensa, untuk sudut tembakan mencapai 80.6 derajat. Memiliki LED Flash dan perekam video Full HD 1080 x 1920 pixel.

Dengan banyaknya fitur canggih, harga OPPO R9 terbilang standar. Karena kemahalan dari ponsel tersebut dapat ditutup dengan fitur dan spesifikasi OPPO R9 yang super canggih.
Oppo R9, Smartphone Canggih Dengan Kamera Depan 16 MP | SSHAGAN | 5