Cara Mengatasi Android Yang Lemot

cara mengatasi android lemot
Android Lemot - Sebal rasanya bila teman yang biasa kita bawa kemana-mana ini terasa lemot ketika digunakan, entah apa penyebab utama gadget android kita terasa lemot. yang jelas ada sesuatu yang menyebabkan kinerja pada android terasa lamban

Hingga sampai saat ini dari pengguna android manapun merasakan yang namanya lemot pada sistem android mereka, mungkin bisa jadi karena terlalu banyak aplikasi, atau mungkin memang karena terlalu memaksakan mengoleksi banyak aplikasi padahal memori space internal mereka bisa dikatakan dibawah dari standar.

Sekedar menoleh pada titik spesifikasi pada android yang kita miliki, jika di bandingkan tentu yang memililki kualitas spec bagus yaitu hampir rata rata yang merknya bagus dan harganya yang tinggi, dan jika dibandingkan dengan android yang harganya murah dan merk android tersebut terbilang baru. maka jangan kaget apabila Anda akan merasakan ketidaknyamanan dalam mengelola kegiatan di gadget android Anda.

Tapi jangan sembarang juga untuk membeli hp android dengan harga yang mahal, salah salah sedikit Anda juga akan mendapatkan ketidaknyamanan alias lemot. untuk menghindari hak ini tentu ada hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih hp android yang tidak lemot, berikut tipsnya :

Cara Mengatasi Android Lemot

Cek dan ricek sebelum membeli

cara mengatasi android lemot
Hal pertama yang perlu dilakukan dalam tips membeli Android termurah berkualitas adalah mengetahui apa yang Anda inginkan. Ambilah sebuah kertas, kemudian daftar segala aktivitas yang mungkin dilakukan selama menggunakan perangkat tersebut.

Anda selanjutnya dapat mencari HP Android berkualitas yang mampu memenuhi daftar kebutuhan tersebut. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi situs resmi vendor, membaca review, hingga bertanya kepada sesama pengguna Android di sekitar.

Cek dan perhatikan Ukuran LCD Layar

Cara mengatasi android yang lemot bukan hanya dari sisi luarnya saja, dan cara yang tepat sebenarnya disaat Anda pertama kali membeli Android. jika Anda pernah mengabaikan masalah Ukuran layar, Maka ketahuilah jika dengan kita memperhatikan ukuran layar kita maka kita akan tahu seberapa nyamannya handphone tersebut kita gunakan dalam sehari-hari, jangan maslah ukuran layar kegiatan Anda didalamnya terasa terganggu.

Penting, Perhatikan ! Prosesor, OS, dan juga RAM

Hal selanjutnya yang penting Anda perhatikan adalah prosessor, os dan juga RAM. Pastikan gadget Anda memiliki prosesor, os, dan juga RAM yang menghumpuni.

ini juga penting, Kapasitas data

Kapasitas data juga penting, karena peran dari kapasitas data ini adalah untuk mengatur jumlah keseluruhan data yang tersaring dalam android Anda, jika kapasitas data Anda lemah. maka sudah pasti android Anda terasa terbebani 100 kg aplikasi.

jangan asal bisa selfie, Kamera juga perlu Anda perhatikan

Anda suka selfie ? wajar saja, karena mengabadikan momen itu adalah hal yang menurut sebagian orang penting. maka dari itu jangan asal milih hp karena merknya saja, perhatikan spesifikasi pada kamera nya juga. setidaknya Anda bisa memilih mana kamera yang tidak terlalu jelek untuk menghasilkan foto selfie. ini akan mambuat Anda nyaman. dan terhindar dari yang namanya kebosanan.

Kapsitas / daya baterai

yang terakhir adalah daya dari suatu baterai Android Anda, jika Anda termasuk dari orang yagn selalu memegang hp disela sela aktifis Anda sudah tentu daya banterai yang dibutuhkan cukup besar. untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih kapasitas baterai dengan minimal 1500 mAh.
Cara Mengatasi Android Yang Lemot | SSHAGAN | 5